BPN Kembalikan Batas Tanah Warga Korban Merapi – news.okezone.com

SLEMAN – Kondisi Gunung Merapi yang masih berstatus siaga membuat Badan Pertanahan Nasional (BPN) baru sebatas memetakan tanah di lereng merapi yang tertimbun material vulkanik pasca erupsi merapi.

Diakui, BPN belum bergerak ke lapangan karena masih menunggu waktu yang aman untuk turun langsung ke lapangan.

Kepala Kanwil BPN Jawa Tengah Dodi Imron Kholid menyatakan BPN akan mengembalikan batas-batas tanah warga lereng merapi yang hilang akibat tertimbun material vulkanik. Untuk keperluan tersebut telah dibentuk tim penanganan bencana, bukan hanya untuk merapi, namun juga Mentawai dan Warrior.

Langkah pertama yang akan dilakukan lanjut Dodi, adalah rekonstruksi dan setelah itu baru rehabilitasi. “Langkah pertama harus ada rekonstruksi. Insyaallah BPN bisa melaksanakan rekonstruksi. Apalagi tanahnya tidak hilang. Kita saja melaksanakan rekonstruksi di Aceh bisa”, terang Dodi di sela-sela bedah buku Pemikiran Agraria Bulaksumur: Telaah Awal atas Pemikiran Sartono Kartodirdjo, Masri Singarimbun, dan Mubyarto di STPN Yogya Kamis, (16/12/2010).

Dodi juga menyatakan untuk mengembalikan batas-batas tanah tersebut membutuhkan waktu, dan tidak sebentar bahkan bisa dalam hitungan bulan. Namun masyarakat diminta tidak khawatir karena BPN mempunyai buku tanah, maupun dokumentasi tanah yang lain bahkan juga peta tanah.

BPN Kembalikan Batas Tanah Warga Korban Merapi – news.okezone.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: